Senin, 04 Oktober 2010

Jika Nanti Kita Meninggal, Apa Saja Yang Kita Bawa ???




Siapapun akan merasakan kematian, karena hidup di dunia hanyalah sementara. Harta dan ketenaran tentu saja akan sirna oleh waktu setelah kita meninggal nanti. Hidup di akhirat nanti adalah KEKAL.

Jadi, pahala apa saja sih yang tidak akan terputus walaupun kita sudah meninggal nanti........


إِذَا مَاتَ ابْنُ آدَمَ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ: صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ، أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ، أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُوْ لَهُ




"Apabila seorang keturunan Adam meninggal dunia maka terputuslah amalnya kecuali dari tiga hal: shadaqah jariyyah, atau ilmu yang bermanfaat, atau seorang anak shalih yang mendo'akan kedua orang tuanya." (HR. Muslim)



1. Beramallah di jalan Allah, niscaya pahala-pahala tersebut tetap mengalir hingga ke akhirat nanti,

2. Ilmu yang kita dapatkan, serta kita amalkan kepada yang lain....akan menambah pahala-pahala kita walaupun kelak nanti kita sudah tak ada di dunia, karena ilmu yang kita ajarkan akan tetap meluas, berbagilah ilmu kepada anak-anak yang tidak mampu, ajarkan mereka membaca, menulis, atau paling tidak bantulah teman kita di sekolah atau di kampus yang tidak mengerti suatu pelajaran.

3. Jika kita sudah tidak ada di dunia ini, kelak nanti doa-doa anak cucu kitalah yang akan mengurangi dosa-dosa kita....pada saat kita di akhirat nanti. Maka itu dari sekarang ajarkanlah mereka untuk selalu dekat kepada Allah.

Semoga dengan tulisan ini kita selalu ingat Allah. Kita selalu menjalankan perintah-perintahnya.

0 comments:

Posting Komentar

Komentar yang baik" aja .... ok ???